Jumat, 20 Maret 2015

Memotivasi Anak Untuk Belajar

Memotivasi Anak Untuk Belajar

Banyak faktor yang mempengaruhi motivasi belajar pada anak salah satunya adalah kondisi lingkungan dimana anak itu sedang belajar. Faktor lingkungan ini antara lain suasana belajar dan ruangan tempat anak belajar.
Setiap anak memang memiliki karakteristik sendiri-sendiri dalam belajar, oleh karena itu suasana belajar harus dikondisikan dengan karakteristik anak itu sendiri, misalkan saja ada anak yang akan merasa fokus dan mudah menangkap apa yang dipelajari jika suasana dilingkungan mereka hening tidak bising. Sebaliknya ada anak yang hanya bisa belajar jika ditemani teman-temannya dan dalam suasana yang ramai, dengan banyaknya teman-teman mereka yang ikut belajar kadang anak merasa yang belajar bukan hanya dia tetapi teman-temannya juga ikut belajar dan tidak heran anak akan merasa senang karena sambil belajar dia juga bisa bermain bersama teman-temannya.
Dalam memotivasi anak untuk belajar tentu diperlukan trik-trik jitu untuk menarik minat belajar tanpa anak merasa terpaksa belajar karena perintah orang tua, akan tetapi sebisa mungkin anak tertarik untuk belajar atas kemauannya sendiri, hal yang bisa anda lakukan sebagai orang tua dengan mencoba mendesain ruang belajar anak dengan senyaman mungkin. Caranya anda bisa mengecat ruangan belajar anak dengan warna favorit anak, bisa juga meletakkan meja belajar anak yang lucu dengan karakter kartun yang di sukai anak diruangan tersebut.
Saat memilih meja belajar anak sebaiknya disesuaikan dengan keinginan anak, baik dalam pemilihan warna dan karakter harus disesuaikan dengan anak. Jangan sekali-kali memaksakan kehendak orang tua karena jika itu terjadi bisa fatal akibatnya. Alih-alih anak mau belajar dengan meja belajar anak barunya yang ada anak malah kehilangan motivasi belajar karena tidak suka.
Anak-anak menyukai hal-hal yang bersifat unik dan ceria, jadi jika anda ingin membuat meja belajar anak andapun harus menyisipkan kesan unik dan ceria untuk menarik perhatian juga agar anak merasa senang saat belajar.  Demikian ulasan kami semoga bermanfaat bagi pembaca semua.
Kami menyediakan meja belajar anak juga menerima pembuatan meja belajar sesuai pesanan. Jika berminat silahkan bisa menghubungi :
Call/Sms : 083856009142

PIN BB : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar